Film

Review Film Campus Confidential, Siap Siap Dibuat Kaget!!

Kisah menarik antara si cantik dan si buruk rupa versi Taiwan. Bukan hal yang aneh saat sebuah film mengangkat kisah yang unik untuk menarik perhatian penonton. Dan hal tersebut tak lepas dari film ini. Peringatan Spoiler!!!

Film ini menceritakan tentang wanita bernama Kiki Liang yang mendapat penghargaan sebagai wanita tercantik sekampus, selain itu, ia juga memiliki banyak penggemar, mulai dari orang biasa sampai dengan orang aneh/Geek. Tapi disisi lain ia sendiri sangat tidak menyukai para Geek, karena menurutnya para Geek ini memiliki kehidupan yang tidak jelas, dan dicapnya sebagai Madesu(Masa Depan Suram), tapi sebuah kejadian memaksanya untuk bergaul dengan para Geek. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton sendiri filmnya.

Bagaimana pendapat saya tentang film ini? Benar benar mengagumkan! Seolah olah diterbangkan ke langit, lalu dijatuhkan begitu saja, setelah itu ditarik paksa kembali. Agar tidak penasaran, silahkan baca tulisan di bawah.

Cerita Romance Yang Biasa

Jujur saja, meskipun telah menonton film ini sampai selesai, saya merasa kalau unsur romance dalam film ini sangatlah kurang dan terkesan biasa. Untuk yang sudah menonton pasti sadar kalau endingnya bisa dibilang terlalu dipaksakan. Mungkin memang sejak awal bukan unsur ini yang terlalu ditonjolkan. alasan kenapa saya betah nonton film ini tentu saja karena ingin berlama lama melihat wajah Kiki *uhuk* oke lupakan tulisan ini.

Perubahan Cerita Yang Fantastis

Film ini benar benar membuat perubahan cerita yang tidak biasa, dan menurut saya itu adalah hal yang sangat jarang ditemui di film Romance. Diawali dari legenda danau Ju, dimana jika danau itu tiba tiba mengering lalu ada laki laki dan perempuan yang bertemu disana, dipastikan kalau mereka berdua akan hidup bersama selamanya. Lalu Kiki tidak sengaja melihat kejadian tersebut, tapi yang mengejutkan adalah dia bertemu dengan seorang geek bernama Lucky Wu diwaktu yang bersamaan. Singkat cerita, karena tidak ingin kutukan tersebut benar benar terjadi Kiki mencari berbagai cara untuk mematahkan kutukan itu, tapi yang ia dapat justru sebaliknya. Dan dari sinilah perubahan drastis dari cerita dimulai, setelah Kiki dan Wu berpacaran, saya sempat melihat durasi filmnya yang masih menyisakan waktu sekitar 30 menit, awalnya saya berpikir mungkin akan ada sedikit konflik yang menyangkut tentang Geek, tapi dugaan saya salah besar. Mendekati akhir film ditunjukkan bahwa ternyata yang membuat legenda dan kejadian yang tidak disengaja itu adalah Wu, dan hal ini cukup membuat saya terkejut karena perubahan ceritanya. Ternyta seorang Geek pun dapat melakukan hal yang luar biasa hanya karena ingin dilihat oleh orang lain.

Diterbangkan Ke Langit, Dijatuhkan, Lalu Ditarik Paksa

Melihat perubahan cerita yang drastis, seolah olah membuat yang menonton merasa kecewa dengan tingkah Wu yang bisa dibilang diluar batas kewajaran. Meski begitu, di akhir cerita diperlihatkan bahwa Kiki dan Wu rujuk kembali, tapi hal inilah yang menurut saya mengherankan dan merasa kalau endingnya terlalu dipaksakan. Sebelum scene di atas memang diperlihatkan kalau Kiki sempat mengembalikan pin kura kura dan menulis pesan singkat untuk Wu kalau ia tidak tahu apakah akan memafkan Wu atau tidak. Tapi tiba tiba di ending malah diperlihatkan scene kalau mereka kembali bersama, bukannya tidak terima dengan endingnya, hanya saja saya merasa kalau harus ada scene tambahan dimana Wu meminta maaf atau menjelaskan kembali alasannya kepada Kiki.

Baiklah, secara keseluruhan saya akan memberi nilai 7.7/10. Ceritanya memang benar benar diluar dugaan, tapi hanya beberapa scene saja yang menurut saya menarik, lalu ditambah lagi, film ini tidak begitu menyajikan banyak soundtrack sebagai pendukung.

Warning!!!                                    

Pesan moral yang saya dapat dari film ini

Di zaman yang sudah modern dan teknologi yang maju, berhati hatilah dengan apa yang kamu tulis/sebarkan, bisa saja itu menjadi karma bagimu di masa depan.

Hanya karena sudah berada di atas bukan berarti kamu tidak boleh melihat ke bawahkan?

Sekian dan Terimakasih

Tinggalkan komentar